ARTIKEL PENINGKATAN PENGENDALIAN PENYAKIT MENULAR DAN TIDAK MENULAR SERTA PENYEHATAN LINGKUNGAN



Pembangunan kesehatan pada hakekatnya yaitu upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen Bangsa Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan masyarakat hidup sehat agar untuk mencapai kesehatan yang setinggi-tingginya, sebagai sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomi. Keberhasilan pembangunan kesehatan yang ditentukan oleh kesinambungan antara lain upaya program dan sektor, serta upaya-upaya yang telah dilaksanakan oleh periode sebelumnya.

Program Indonesia Sehat yang mempunyai 3 pilar yaitu paradigma sehat, penguatan pelayanan kesehatan dan jaminan kesehatan nasional. Pilar paradigma sehat yang dilakukan secara strategi antara lain kesehatan dalam pembangunan, penguatan promotif preventif dan pemberdayaan masyarakat. Pilar penguatan pelayanan kesehatan yang mempunyai strrategis peningkatan akses pelayanan kesehatan, optimalisasi sistem rujukan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Sedangkan pilar jaminan kesehatan nasional dilakukan strategi perluasan sasaran dan benefit.

Program Indonesia Sehat yang mempunyai 3 pilar yaitu paradigma sehat, penguatan pelayanan kesehatan dan jaminan kesehatan nasional. Pilar paradigma sehat yang dilakukan secara strategi antara lain kesehatan dalam pembangunan, penguatan promotif preventif dan pemberdayaan masyarakat. Pilar penguatan pelayanan kesehatan yang mempunyai strrategis peningkatan akses pelayanan kesehatan, optimalisasi sistem rujukan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Sedangkan pilar jaminan kesehatan nasional dilakukan strategi perluasan sasaran dan benefit.
            1. Penyakit Menular
        Prioritas penyakit menular meliputi penyakit HIV/AIDS, tuberculosis, malaria, demam berdarah, influenza dan flu burung. Disamping itu Indonesia berhasil mengendalikan penyakit neglected diseases contoh  penyakit kustas, filariasis, leptospirosis, dan lain-lain. Angka kesakitan dan kematian yang disebabkan oleh penyakit menular yang mencegah dengan imunisasi seperti polio, campak, difteri, pertusis, hepatitis B dan tetanus dan bahkan pada tahun 2014, Indonesia telah dinyatakan bebas polio.  
 2. Penyakit Menular
       Kecenderungan penyakit menular terus meningkat dan telah mengancam sejak usia muda. Penyakit tidak menular telah menjadi beban utama, meskipun beban penyakit menular yang sangat masih berat. Indonesia mengalami dua penyakit yaitu penyakit tidak menular dan penyakit menular. Penyakit tidak menular antara lain jantung, stroke, hipertensi, diabetes melitus dan penyakit paru.
  Fungsi Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) :
1. Penyusunan petunjuk penyelenggaran surveilan epidemiologi dan penyelidikan kejadian luar biasa.
2. Penyusunan petunjuk penyelenggaraan pencegahan dan penanggulan penyakit menular.
3. Penyusunan petunjuk penyelnggaraan operasional penaggulan masalah kesehatan akibat bencana dan wabah.
4. Penyusunan petunjuk penyelenggaraan dan pencegahaan penanggulangan  pencemaran lingkungan kesehatan.
5.  Penyusunan lpaoran kegiatan dibidang tugasnya.
Peningkatan menular dan tidak menular mmpunyai seksi: 

1. Seksi pengendalian pemberantasan penyakit dan kejadian luar biasa 
      a. Pelaksanaan dan penyelanggaran suerveilans epidemiologi dan penyelidikan kejadian     luar biasa
      b. Penyelenggaraan dan pencegahan penanggulan penyakit menular
2. Seksi penyehatan lingkungan
      a. Pelaksanaan dan pencegahan pencemaran lingkungan sehat
      b. Pelaksanaa dan pencegahaan lingkungan perkumiman












1 komentar:

  1. Obat herbal Dr. imoloa yang hebat adalah obat yang sempurna untuk virus HIV, saya didiagnosis mengidap HIV selama 8 tahun, dan setiap hari saya selalu mencari penelitian untuk menemukan cara sempurna untuk menghilangkan penyakit mengerikan ini karena saya selalu tahu apa kita perlu karena kesehatan kita ada di bumi. Jadi, pada pencarian internet saya, saya melihat beberapa kesaksian tentang bagaimana Dr. imoloa dapat menyembuhkan HIV dengan obat-obatan herbal yang kuat. Saya memutuskan untuk menghubungi pria ini, saya menghubunginya untuk obat-obatan herbal yang saya terima melalui layanan kurir DHL. Dan dia membimbing saya bagaimana. Saya memintanya solusi untuk minum obat herbal selama dua minggu. Dan kemudian dia memerintahkan saya untuk memeriksa apa yang saya lakukan. Lihat saya (HIV NEGATIF). Terima kasih Tuhan untuk Dr. Imoloa karena menggunakan obat herbal yang kuat untuk menyembuhkan saya. ia juga memiliki obat untuk penyakit seperti penyakit Parkison, kanker vagina, epilepsi, gangguan kecemasan, penyakit autoimun, sakit punggung, keseleo, gangguan bipolar, tumor otak, ganas, bruxism, bulimia, penyakit cakram serviks, penyakit kardiovaskular, penyakit kardiovaskular, keseleo, gangguan bipolar, tumor otak, ganas, bruxisme, bulimia, penyakit cakram serviks, penyakit kardiovaskular, penyakit kardiovaskular, keseleo, gangguan bipolar, tumor otak, ganas, bruksisme, bulimia, penyakit cakram serviks, penyakit kardiovaskular, penyakit pernapasan kronis, mental dan gangguan perilaku, Cystic Fibrosis, Hipertensi, Diabetes, asma, radang sendi yang dimediasi autoimun. Penyakit ginjal kronis, radang sendi, nyeri punggung, impotensi, spektrum alkohol feta, Gangguan Dysthymic, Eksim, kanker kulit, TBC, Sindrom Kelelahan Kronis, sembelit, penyakit radang usus, kanker tulang, kanker paru-paru, luka mulut, kanker mulut, nyeri tubuh, demam, hepatitis ABC, sifilis, diare, penyakit Huntington, jerawat belakang, gagal ginjal kronis, penyakit Addison, Penyakit Kronis, Penyakit Crohn, Cystic Fibrosis, Fibromyalgia, Penyakit Radang Usus Besar, Penyakit Kuku Jamur, Paralisis, Penyakit Celia, Limfoma, Depresi Besar , Melanoma Ganas, Mania, Melorheostosis, Penyakit Meniere, Mucopolysaccharidosis, Multiple Sclerosis, Distrofi Otot, Rheumatoid Arthritis, Penyakit Alzheimer email- drimolaherbalmademedicine@gmail.com / atau {whatssapp ..... + 2347081986098}

    BalasHapus