ARTIKEL PENINGKATAN AKSES PELAYANAN KESEHATAN DAN GIZI YANG BERKUALITAS BAGI IBU DAN ANAK


    
Pembangunan kesehatan merupakan upaya untuk memenuhi salah satu hak dasar rakyat, yaitu hak untuk memperoleh pelayanan kesehatan. Pembangunan kesehatan harus dipandang sebagai suatu investasi untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia dan mendukung pembangunan ekonomi, serta memiliki peran penting dalam upaya penanggulangan kemiskinan.
Pembangunan kesehatan dihadapkan pada berbagai permasalahan penting antara lain disparitas status kesehatan, beban ganda penyakit, kualitas, pemerataan dan keterjangkauan pelayanan kesehatan, pelindungan masyarakat di bidang obat dan makanan, serta perilaku hidup bersih dan sehat. Beberapa masalah penting lainnya yang perlu ditangani segera adalah peningkatan akses penduduk miskin terhadap pelayanan kesehatan, penanganan masalah gizi buruk, penanggulangan wabah penyakit menular, pelayanan kesehatan di daerah bencana, dan pemenuhan jumlah dan penyebaran tenaga kesehatan.
Pelayanan kesehatan adalah setiap upaya yang diselenggarakan sendiri atau secara bersama-sama dalam suatu organisasi untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan, mencegah dan menyembuhkan penyakit serta memulihkan kesehatan perorangan, keluarga, kelompok dan ataupun masyarakat.Pelayanan dan monitoring ibu hamil, ibu melahirkan, dan ibu menyusui ditingkatkan melalui pemeriksaan kehamilan, imunisasi, identifikasi risiko tinggi kehamilan dan tindak lanjutnya, pelayanan ibu menyusui dan pertolongan oleh tenaga terlatih. Pelayanan dan monitoring ibu hamil, ibu melahirkan, dan ibu menyusui ditingkatkan melalui pemeriksaan kehamilan, imunisasi, identifikasi risiko tinggi kehamilan dan tindak lanjutnya, pelayanan ibu menyusui dan pertolongan oleh tenaga terlatih.Pelayanan bayi dan anak prasekolah termasuk murid Taman Kanak-kanak dilakukan melalui penelitian dan pengamatan dari pertumbuhan dan perkembangan secara berkala, imunisasi, identifikasi risiko tinggi dengan tindak lanjut dan pencegahan dehidrasi. Peran serta masyarakat ditingkatkan melalui penyuluhan yang terutama ditujukan kepada ibu dan dukun beranakserta guru TK. Penyuluhan juga dilakukan melalui PKK.
Makanan selama ibu hamil yaitu susu, daging, sayur, telur.  Gizi anak perlu memberikan asi ekslusif kepada anak. Asi ekslusif adalah pemberian air susu dalam 6 bulan pertama kelhairan bayi oleh seorang ibu mempunyai tambahan apapun baik minuman maupun makanan. Asi merupakan makanan pokok bagi bayi yang sangat dibutuhkan dalam membangun sistem kekebalan tubuh secara alami dan sebagai makanan pertama yang dinikmati oleh bayi.
Makanan selama ibu hamil yaitu susu, daging, sayur, telur.  Gizi anak perlu memberikan asi ekslusif kepada anak. Asi ekslusif adalah pemberian air susu dalam 6 bulan pertama kelhairan bayi oleh seorang ibu mempunyai tambahan apapun baik minuman maupun makanan. Asi merupakan makanan pokok bagi bayi yang sangat dibutuhkan dalam membangun sistem kekebalan tubuh secara alami dan sebagai makanan pertama yang dinikmati oleh bayi.
 

 


1 komentar:

  1. Obat herbal Dr. imoloa yang hebat adalah obat yang sempurna untuk virus HIV, saya didiagnosis mengidap HIV selama 8 tahun, dan setiap hari saya selalu mencari penelitian untuk menemukan cara sempurna untuk menghilangkan penyakit mengerikan ini karena saya selalu tahu apa kita perlu karena kesehatan kita ada di bumi. Jadi, pada pencarian internet saya, saya melihat beberapa kesaksian tentang bagaimana Dr. imoloa dapat menyembuhkan HIV dengan obat-obatan herbal yang kuat. Saya memutuskan untuk menghubungi pria ini, saya menghubunginya untuk obat-obatan herbal yang saya terima melalui layanan kurir DHL. Dan dia membimbing saya bagaimana. Saya memintanya solusi untuk minum obat herbal selama dua minggu. Dan kemudian dia memerintahkan saya untuk memeriksa apa yang saya lakukan. Lihat saya (HIV NEGATIF). Terima kasih Tuhan untuk Dr. Imoloa karena menggunakan obat herbal yang kuat untuk menyembuhkan saya. ia juga memiliki obat untuk penyakit seperti penyakit Parkison, kanker vagina, epilepsi, gangguan kecemasan, penyakit autoimun, sakit punggung, keseleo, gangguan bipolar, tumor otak, ganas, bruxism, bulimia, penyakit cakram serviks, penyakit kardiovaskular, penyakit kardiovaskular, keseleo, gangguan bipolar, tumor otak, ganas, bruxisme, bulimia, penyakit cakram serviks, penyakit kardiovaskular, penyakit kardiovaskular, keseleo, gangguan bipolar, tumor otak, ganas, bruksisme, bulimia, penyakit cakram serviks, penyakit kardiovaskular, penyakit pernapasan kronis, mental dan gangguan perilaku, Cystic Fibrosis, Hipertensi, Diabetes, asma, radang sendi yang dimediasi autoimun. Penyakit ginjal kronis, radang sendi, nyeri punggung, impotensi, spektrum alkohol feta, Gangguan Dysthymic, Eksim, kanker kulit, TBC, Sindrom Kelelahan Kronis, sembelit, penyakit radang usus, kanker tulang, kanker paru-paru, luka mulut, kanker mulut, nyeri tubuh, demam, hepatitis ABC, sifilis, diare, penyakit Huntington, jerawat belakang, gagal ginjal kronis, penyakit Addison, Penyakit Kronis, Penyakit Crohn, Cystic Fibrosis, Fibromyalgia, Penyakit Radang Usus Besar, Penyakit Kuku Jamur, Paralisis, Penyakit Celia, Limfoma, Depresi Besar , Melanoma Ganas, Mania, Melorheostosis, Penyakit Meniere, Mucopolysaccharidosis, Multiple Sclerosis, Distrofi Otot, Rheumatoid Arthritis, Penyakit Alzheimer email- drimolaherbalmademedicine@gmail.com / atau {whatssapp ..... + 2347081986098}

    BalasHapus